Laman

Sabtu, 25 Mei 2013

Fatin Shidqia Lubis




Fatin Shidqia Lubis

Ini dia sang juara X factor Indonesia, yang masih memiliki hubungan kerabat dengan Afrinal Ladfian Lubis. dari awal kemunculannya Fatin memang digadang-gadang bakal menjadi jawara XFI untuk pertama kalinya, Karakter suara yang unik dan khas membuat banyak orang terkesima melihatnya, apalagi ketika ia membawakan "Grenade"nya Bruno Mars yang klop banget dengan karakter suaranya. waddau! cocok banget. dan bahkan Bruno Mars mengapresiasi Fatin dengan meletakkan video Fatin ketika menyanyikan "Grenade" di situs resminya. semakin banyaklah orang-orang yang terpukau dengan gadis berusia 16 tahun ini.

Fatin mengawali ajang pencarian bakat ini dengan mulus, meskipun dia juga terkenal sebagai kontestan yang sering lupa lirik, bahkan ketika ia membawakan lagu Lenka, ia sempat dihujat habis-habisan oleh penggemar kontestan lain. apa sebab? ia berulang kali salah dan bahkan lupa lirik lagu yang memang tingkat kesulitannya luar biasa itu.

Setelah pengumuman pemenang dinyatakan tadi malam, masih saja ada yang kurang terima dengan kemenangan Fatin, ada yang bilang juri gak adil, panitia gak adil, suara Fatin cempreng, fals, dan lain-lain. Huft, begitulah nasib seorang pemenang, tidak semua bisa menghargai dan menerima..

Saya pribadi sangat menyukai karakter vokal Fatin, menurutku itu keren. Awesome! Susah nemuin penyanyi Indonesia yang seperti dia.
mungkin memang kuping saya yang gak bisa bedain mana suara berkelas dan yang gak berkelas. tapi tak masalah, sebab memang saya bukan ahli musik, saya hanya penikmat musik. Saya tidak menyalahkan pendukung kontestan lain yang masih menghujat Fatin dan tetap menganggap idola merekalah yang layak jadi pemenang. yang saya sarankan adalah, kalian harus sadar kalau ajang pencarian bakat dengan voting sms ini bukanlah yang terbaik yang harus menang, tapi yang mampu memenangkan hati orang banyak, dan juga yang mampu menghibur mereka, sehingga penonton mau mendukung dan memvote mereka. Jadi bersikaplah dewasa. karena saya yakin kalian itu pintar, dan orang pintar dan berpendidikan gak ngomong asal jeplak aja..

Memang kuping orang Indonesia bukanlah kuping pengamat musik, lihat tuh beberapa boyband, girlband, band-band, penyanyi dangdut. apa suara mereka bagus? gak juga kan. mereka cuma ngandalin tampang, ngandalin keseksian tubuh, dan ngandalin keberanian untuk tampil di depan umum. tapi nyatanya mereka memiliki banyak penggemar, mereka memiliki banyak fans. kok bisa begitu? hahaha, saya juga gak tau jawaban pastinya. tanya aja sama diri kalian masing-masing.
Tapi menurut saya, mereka memiliki sesuatu yang memang disukai orang lain, ibarat produk dengan kualitas standar, semua orang tahu kalau produk tersebut tidak terlalu baik, tapi tetap saja banyak orang yang ingin memiliki, mengkonsumsi, dan membeli produk tersebut. Ya begitulah manusia. tak peduli apa anggapan orang lain, mereka akan tetap memilih sesuatu yang mereka senangi. Selera masing-masing orang itu gak sama bro. jadi intinya, Kualitas tinggi tapi pemasarannya gak bagus, itu gak akan bisa menang bro.

Masih menurut saya, Fatin memiliki keduanya. Pemasaran yang bagus dan kualitas dan karakter vokalnya juga bagus, anda mau protes? gak bisa, ini ajang pencarian bakat bro, bukan pemilihan umum. kalo yang dipilih gak menang, apa anda akan bakar-bakar ban di jalan? bakar kantor walikota. gak mungkin kan..

Salam Fatinistic

Forza Milan

Tidak ada komentar: