Laman

Minggu, 13 Oktober 2013

Hari Raya Idul Adha dan Anak kos

"Allahu akbar..Allahu akbar..Allahu akbar. laa ilaaha illallah hu Allahhu Akbar..Allahu akbar walillaahil hamd.."

besok lusa lantunan kalimat indah itu akan terdengar lagi di seantero dunia. hari di mana kita sebagai hamba Allah menunjukkan bakti kita kepadaNya.

udah kebayang dong lezatnya daging yang akan kalian makan? lontong buatan mamak yang super nyummy? assek!!

sebagian dari kita mungkin merasa sangat bahagia dengan datangnya hari ini, sebagian juga sedikit sedih karena mungkin lebaran Qurban tahun ini udah gak lagi bersama salah satu anggota keluarga..
hiks. aku memahami perasaan kalian kok, karena aku juga merasakan hal yang sama..
sedih memang..
:'(

loh, kok jadi curhat gini???
hadeuh, abaikan saja..


bro..bro..
sebagai anak kos, aku akan menceritakan trik-trik supaya anak kos bisa makan daging dan lontong.. biar kalian gak galau karena gak bisa pulang kampung..
berikut caranya :

1. PEDEKATE SAMA PANITIA QURBAN!
ini cara terampuh bro, kalian pasti dapat jatah pembagian daging. caranya? kalian baik-baikin tuh salah satu panitia, bilang kalo kalian anak kos, jauh dari ortu dengan wajah memelas dan pucat pasi, menanti di jalan sepi (lah, ini kan penggalan lirik lagu Bimbi?). bilang juga kalian butuh perbaikan gizi, pingin sekali-sekali makan enak, atau bilang juga gak pernah ngerasain makan daging dari bayi, atau apalah, pinter-pinternya kalian ajalah untuk merayu abang-abang panitia itu. pasti mereka kasian, iba, dan memberi kalian selembar uang seribuan sambil bilang "maaf ya dek, cuma punya uang segini". hahaha..
gak deng, pasti abang itu kasian dan bisa mengerti keadaan kalian yang susah dan merana itu, dia akan bagiin satu kupon daging buat kalian. emm, kemungkinan untuk berhasil kira-kira 75% bro..
harus dicoba nih..

tapi sayangnya hal ini tidak berlaku untuk mengobati kerinduan kalian sama lontong..
lontongnya buat sendiri aja ya :)

2. MENGHUBUNGI TEMAN-TEMAN YANG RUMAHNYA DI DAERAH SETEMPAT
ini juga lumayan ampuh bro, caranya :
  1. pertama pasang muka baik, manis, manja, imut, dan innocent.
  2. terus kalian harus punya handphone, klo dari surat gak bisa, nunggu balasan suratnya kelamaan, bisa-bisa tuh daging udah habis disikat sama keluarganya beliau
  3. isi juga baterai hp kalian sampe full, karena ada kemungkinan hp kalian mati saat ditengah2 pembicaraan, padahal maksud dan tujuan kalian nelpon doi belum disampaikan. bahaya tuh
  4. jangan lupa isi pulsa.
  5. siapkan teks yang akan kalian bacakan waktu ngobrol sama temen kalian lewat telpon nanti, ini penting, biar kalian gak gugup dan kaku ketika berbicara, bisa bisa modus kalian ketahuan. trus
  6. telpon deh temen kalian, awalnya pura-pura nanya kabar, sedang ngapain, udah makan atau belum, ada yang marah gak klo kalian nelpon beliau, dan tanyain juga lagu yang sering dia putar. HEI! ini penting, siapa tau dia lagi galau dan gak mau ketemu kalian. bisa gagal tuh rencana
  7. mulai berikan sebuah alasan yang logis supaya dia mau menerima tamu seperti kalian, ingat, harus logis, jangan sampai modus kalian ketahuan. alasannya macem2, kalian bilang aja "bro, ikan piranha peliharaan gue lagi pingin sendiri, gue harus berikan dia waktu sejenak untuk berfikir, jadi gue main dulu ya ke tempat lo", atau "bro, semut di kosan gue lagi pindahan nih ke rumah tetangga, gue takut ngeganggu, jadi gue main ke tempat lu ya", atau "bro, di kamar kos gue banyak jangkrik nih lagi konser, gue lagi galau dan gak mau dengerin musik, gue ke tempat lu ya" pokoknya kalian harus kreatif mengungkapkan alasan kalian untuk datang ke rumah doi, oya. jangan lupa, harus logis, ingat, LOGIS..
    ngomong-ngomong Logis sama logistik beda gak ya? entahlah...

    yang paling penting jangan pernah bilang "bro, pingin kali aku makan daging dan lontong bro, aku ke rumah ya" jangan pernah ngomong begitu bro. BAHAYA!!!. doi bakalan tau maksud hati kalian, dia pasti berfikir kalo kalian akan makan banyak dan dia bakal nyimpen makanannya di lemari sampai kalian pulang. yakinlah..
  8. setelah disetujui dan ditandatangani secara syah pake materai. tutuplah telepon dengan sopan, ingat dengan sopan!!
  9. kalian datang ke rumahnya sambil bawa sesuatu yang bisa buat tuan rumah senang, jangan datang dengan tangan kosong bro. bawa aja sesuatu yang gak begitu mahal untuk tuan rumah supaya mereka tidak menyesal telah memberikan kalian daging dan lontong bro. kue bika ambon satu loyang misalnya, atau voucher pulsa 50rb. terserahlah yang penting jangan datang bawak badan aja, modus kalian bisa ketahuan..
  10. untuk menghabiskan waktu menunggu jam makan siang, kalian harus ajak ngobrol tuan rumah, ajak becanda, jangan menyerah untuk berbicara dgn doi bro, bisa gagal rencana kalian. setelah jam makan siang kalian pasti ditawari makan. Eits, tapi jangan langsung nyosor aja bro. jaga etitut kalian tolak dengan sopan "aduh maaf, jadi ngerepotin, gak usahlah. udah makan kok tadi". gitu bro, jangan nampak kalo modusnya. pasti setelah itu tuan rumah bakal nanya lagi "Beneran nih gak mau?'. kalian harus jawab dengan diplomatis bro "Kalau kau memaksa, apalah dayaku menolak tawaranmu"..
  11. makan lah dengan wibawa, jangan ketahuan kali congoknya bro
  12. setelah selesai cuci piring kalian bro, sapu rumahnya, pel juga lantainya, bersihin kamar mandinya, dan jangan lupa buang sampahnya ke tempat pembuangan sampah terdekat bro. biar besok-besok doi gak kapok menerima kedatangan kalian lagi
  13. ucapkan terima kasih, lalu pulanglah. syukur2 dibontotin lontong atau daging buat makan malam..
demikian syarat yang harus dipenuhi untuk cara kedua ini bro. kemungkinan berhasilnya 74,5% bro..

3. BERDOA SUPAYA ADA TETANGGA YANG PEDULI SAMA KALIAN
jangan sekali-sekali menyepelekan kekuatan doa bro. doa itu adalah perkataan paling bagus, berdoalah pada Yang Maha Esa supaya ada tetangga kalian yang berbaik hati  nganterin lontong atau daging ke kos kalian. ingat bro, doa itu penting..
kemungkinannya untuk berhasil juga cukup besar bro. sekitar 74,49%. lumayan besar kan??

demikianlah trik-trik dari saya. semoga kalian berhasil..
gutlak ya..

gutlak itu opo toh? mbohlah..

Salam Forza
Taufik Sheva

Tidak ada komentar: