Laman

Sabtu, 18 Mei 2013

Sahabat VS Cinta

Pacai, Jambang, Bulqha, dan Lisgon adalah siswa-siswa sebuah SMA terkenal di kota Medan, mereka adalah empat sahabat karib yang selalu terlihat kompak dan koplak, sejak SMP, mereka selalu terlihat bermain bersama. contohnya ketika Pacai main paret, Jambang, Bulqha dan Lisgon juga ikut main lompat tali (Di mana kebersamaannya??). Mereka adalah siswa-siswa yang paling sering dipanggil ke depan saat upacara bendera, pastinya itu karena segenap prestasi yang mereka torehkan. misalnya Pacai adalah juara lomba Balap Karung tingkat nasional, Jambang yang ikut Olimpiade Matematika tingkat kecamatan, Bulqha yang atlet lompat indah gaya ikan pesut tingkat nasional, dan Lisgon yang mahir memainkan instrumen-instrumen musik seperti ranjau dan granat.

Singkatnya, mereka adalah Don Juan di SMA itu, mereka begitu "Famous" dan digila-gilai oleh cewek di sekolahnya.

hari demi hari berganti, persahabatan keempat orang ini terasa semakin lekat, Lisgon ke kantin, yang lain ikut ke kantin. Lisgon gak datang, yang lain ikut gak datang, lisgon ketawa, yang lain ikut ketawa. Lisgon kepleset, yang lain ketawa sampai menangis. ooh indahnya persahabatan ini..

Namun seperti peribahasa, air beriak tanda tak dalam, dan tong kosong DUONGGG bunyinya. persahabatan mereka tak selamanya berjalan mulus (hubungan peribahasa dengan persahabatan yang tidak berjalan mulus apa ya??). suatu hari ada anak pindahan dari negeri seberang bernama Ellyna de Cute-cute (Bacanya ellyna de cute-cute, bukan ellyna de kyut kyut) masuk ke SMA 4 sahabat ini. de Cute-cute adalah gadis yang manis, pintar, dan ramah. semua orang merasa senang dengan kehadirannya. de Cute-cute pun menjadi buah bibir di sekolahan, banyak pria yang menaruh sendal sembarangan.

BLETAK! Kepala pengarang disambit oleh nizal pake uang recehan. "Kalo ngarang cerita yang bagus dong Fik!"

Banyak pria yang menaruh hati padanya. kabar akan kecantikan dan kepintaran de Cute-cute pun mampir ke telinga keempat sahabat. mereka penasaran dengan berita itu dan ingin melihat langsung seberapa spesialnya gadis itu.

"Lisgon, Bulqha, jambang. orang-orang sering membicarakan anak pindahan itu, kita liat yuk kayakmana sih mukaknya. apa lebih cantik dari mantanku si Pricillia, poppy, Painem, Pardi, dan Ponimin" ujar Pacai

"AYOKKK!!!"

 yang lain pun menyetujui ajakan Pacai.

ketika mereka melihat ke arah lapangan Basket, begitu terpesonanya mereka melihat seseorang yang begitu cantik, wibawa, anggun, dewasa, dan berkacamata yang sedang menghukum para siswa di bawah tiang bendera..

ehh, menghukum para siswa??

woooi, itu Bu Susi, guru BP kalian. adooh, kok jadi lari gini ceritanya..
de Cute-cute itu tuhh. yang lagi makan bakwan sebiji pake rawit 6..

Bletak! pengarang nimpukin keempat sahabat pake uang receh!!

"WWAAAAAAAAAAAAWWWWWWWWW!!!. bening banget!!". kata Pacai..

"Iya Cai, Belum pernah aku liat yang sebening itu". ujar Jambang

"Kalian benar, memang betul-betul bening. jadi mau". sahut Lisgon

"Biasa aja mas, air putih gini". ucap Bulqha..

sebentar, sebentar, barusan si Bulqha  ngomong "Biasa aja air putih gini"
???
Heiiii!!!, maksudku bukan air minumnya, tapi yang lagi minum..
oalah. baru kali ini pengarang sama tokoh cerita gak akur, emosi sendiri jadinya. Grrr...

"Waah, kita salah, ternyata yang bening yang lagi minum".
BLETAK!!
dari tadi dong ngomong gitu. jadi pengarangnya gak sempat emosi. Huh!



keempat sahabatpun langsung terpesona dengan ketampanan yang membahana dan mempesona..

eits, apa ini, aduh cerpenku udah disusupi Virus ridwanisme. gawat!!..

ralat, maksudku kecantikannya yang luar biasa. Pacai, Jambang, Lisgon, dan Bulqhapun berniat menjadikan de Cute-cute sebagai kekasih.
"Waw, cantik banget, aku maulah jadiin dia pacarku". kata Jambang..
"wah jangan gitu lah mbang, aku jugak mau klo yg kayak gitu". sahut Bulqha.
"Aku jugak mau". ujar Lisgon
"Aku gak mau". ucap Pacai..

hening..

BLETAK! BLETAK! BLETAK! BLETAK! BLETAK! BLETAK!..

entah apa yang terjadi, yang pasti Pacai telah mendapatkan tanda cinta dari pengarang berupa benjol-benjol kecil di kepalanya yang membentuk balak 6..

"Iya, iya, aku mau, aku mau. hiks hiks"


Singkat cerita mereka telah berkenalan satu sama lain, mulai Pacai yang ngaku-ngaku anak milyuner, Bulqha yang ngaku anak menteri, Lisgon yang ngaku anak Pengusaha sukses, dan Jambang yang ngaku sebagai anak pemulung. apa hebatnya??? hebatnya adalah pas mulung dulu orang tuanya nemu cek senilai Rp. 777.777.777.000.000. yang belum dicairin. Hebatkan!
itu semua mereka lakukan demi menarik simpati dan empati de Cute-cute. segalanya cara mereka lakukan, termasuk menjelek-jelekkan dan menjatuhkan kredibilitas dan imej sahabat-sahabatnya demi meraih cinta de Cute-cute..

ngomong-ngomong kredibilitas dan image itu apa sih??

karena sengitnya persaingan, terjadilah pertengkaran antara keempat sahabat, mereka saling adu mulut, adu jotos, adu panco, adu jangkrik, dan aduhai...
mereka yang dulu sahabat, teman begitu hangat, mengalahkan sinar mentari, dulu mereka sahabat, berteman bagai ulat, berharap jadi kupu-kupu. kini mereka melangkah berjauh-jauhan.

BLETAK AGAIN!!!
siapa nih yang nyetel lagunya SINDENTOSCA??? ngerusak suasana ajapun..

de Cute-cute yang tau akan hal ini tentu saja merasa bersalah, dia kemudian menyerahkan diri ke kantor satpam terdekat. TAMAT

eh bukan, bukan begitu jalan ceritanya, gak enak banget endingnya.
de Cute-cute pun merasa bersalah, ia tidak tega melihat pertemanan keempat sahabat hancur karena memperebutkan dirinya. ia pun mengumumkan bahwa ia akan menunjuk seseorang yang akan jadi pacarnya dan akan bertunangan dengan pilihannya kelak di hari ulang tahunnya.

keempat sahabat sepakat untuk melakukan gencatan senjata....

sampai pada akhirnya tibalah hari ulang tahun de Cute-cute. keempat sahabat datang dengan penampilan yang sangat rapi, baju digosok, celana digosok, uang 1000 lusuh dan lecek dalam dompet juga digosok. wangi, semprot sana semprot sini, rambut diminyakin, pokoknya mereka berempat tampil sangat "cool" dan modis malam itu, semua wanita yang hadir terpana akan kehadiran mereka..

dan saat yang ditunggu-tunggu itupun datang, de Cute-cute turun dari lantai atas dengan gaun yang sangat indah, semua orang termasuk keempat sahabat terpukau melihat de Cute-cute.

"Waaah, sungguh cantik penampilannya malam ini, seperti bidadari". kata Bulqha
"Waaah, sungguh elok parasnya malam ini, seperti putri raja". kata Lisgon
"Waaah, sunggu elok rupanya malam ini, seperti permaisuri". kata Pacai
"Waaah, dia pakai sepatu". kata Jambang (speechless)

"Terima kasih atas kedatangan teman-teman, kita semua berkumpul di sini untuk merayakan ulang tahun saya yang ke 18. dan juga sebagai acara untuk mengumumkan siapa yang akan menjadi tunangan saya". ujar de Cute-cute membuka pertemuan..

keempat sahabat masing-masing merasa yakin dan percaya diri bahwa mereka lah yang akan dipilih oleh Ellyna de Cute-cute..
sampai pada puncak acaranya....

"sampailah kita pada puncak sekaligus penghujung acara pesta ini, saya akan mengumumkan siapa yang akan menjadi pacar sekaligus tunangan saya"

dag..dig..dug..
dag..dig..dug..

itu siapa sih yang mukul-mukul bedug????
tokoh ceritaku lagi jantungan nihh...


de Cute-cute melanjutkan pidatonya...
"dia adalah......"


"Pasti aku kan". Bulqha dengan bangganya maju ke depan..

"Bukan!!!!, tapi dia adalah..."

"Tentu saja aku, bukan begitu sayangku de Cute-cute?" ujar Jambang..

"Bukan, tapi itu, pria yang duduk di sana". sahut Ellynia de Cute-cute..

"Yang dimaksud dia pasti aku, aku, dan hanya aku. ya kan manis?" Pacai dengan sombongnya berucap demikian sambil berdiri.

"Bukan, tapi yang itu tuh..."..

"kalo yang 3 lain bukan yang de Cute-cute maksud, berarti aku dong, YESSS!! Yess!! Yess!!. terimakasih telah memilihku de Cute-cute. aku janji akan membahagiakanmu, aku juga ingin kau menjadi tunanganku, i love u, i miss u, i heart u, i can speak english, i don't understand what i say, but, no what-what, sing penting u olang undestan lah"

HAIYA!! kenapa jadi Cina???

"Bukan, bukan kamu.."

Serasa disambar petir, keempat sahabat terdiam, diam dan merenung, merenungkan jalan yang akan membawa mereka pergi, pergi tuk menjauh, menjauh dari de cute-cute..

krik krik..

"maaf, tapi bukan kalian yang akan kupilih menjadi tunanganku..." Ellyna de Cute-cute melanjutkan.

Hening. bahkan jangkrik dan Cakra Khan juga ikut-ikutan hening..

"yang kupilih adalah pria yang duduk paling belakang, yang lagi sibuk ngorekin upil, iya dia. dia adalah calon tunanganku yang telah dijodohkan orang tuaku padaku, dia adalah Simaknang, raja minyak urut dari Medan. dia lah yang kupilih"..

prok prok prok prok...

para hadirin memberikan ucapan selamat kepada Simaknang. sementara itu keempat sahabat saling bertatapan satu sama lain, mereka terlihat sangat sedih, bukan saja karena mereka tidak dipilih, tapi juga karena mereka telah mengorbankan persahabatan mereka demi orang yang sama sekali tidak mencintai mereka..

SEKIAN...


apa? endingnya jelek??
ini kan ceritaku, sukak-sukak aku lah. week :P
kalo mau endingnya sesuai sama harapan, ya karang sendiri..
:P

Tidak ada komentar: